Manchester United Keep Sharing: Manchester United Legend

Selasa, 31 Januari 2012

Manchester United Legend

  • Denis Irwin: Denis Irwin memulai karirnya sebagai trainee di klub Leeds United. Ia dibeli United tahun 1990 dari Oldham City senilai £625.000 setelah tampil mengesankan melawan United di pertandingan semifinal Piala FA musim sebelumnya. Pada musim pertamanya ia membantu United memenangkan Piala Winners 1991 di Rotterdam, Belanda.
  • George Best: George Best akan selalu dikenang fans United sebagai salah satu pemain terhebat yang pernah bermain di Old Trafford. Ini dibuktikan dengan applause luar biasa yang diberikan pada pertandingan memperingati kematiannya tahun 2005 melawan West Ham United. Dia pasti bangga akan permainan anak2 United saat itu, terlebih karena gol kemenangan United dicetak oleh rekan senegaranya, John O’Shea.
  • Mark Hughes: Mark Hughes, lahir di Wrexham 1 November 1963, pertama kali bergabung dengan Manchester United Maret 1978 pada usia 14 tahun. Pada saat itu ia bermain sebagai gelandang. Adalah jasa pelatih akademi Syd Owen yang melihat potensi Mark sebagai penyerang dan memindahkannya ke posisi tersebut sehingga menjadi salah satu pencetak gol terhebat sepanjang sejarah United.
  • Sir Bobby Charlton: Sir Bobby Charlton Merupakan keponakan dari penyerang legendaris Newcastle United Jackie Milburn. Ia bergabung dengan Manchester United. Ia menandatangani kontrak profesionalnya yang pertama dengan United pada Oktober 1954 dalam usia 17 tahun. Sejak bermain di tim junior MU ia telah menunjukkan keistimewaannya dengan memenangkan FA Youth Cup 3 kali berturut2 tahun 1954, 1955, dan 1956.
  • Ryan Giggs: Ryan Giggs (lahir dengan nama Ryan Joseph Giggs - lahir di Cardiff, Wales, Inggris, 29 Desember 1973; umur 36 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Wales. Ia merupakan salah satu pemain sayap terbaik sepanjang sejarah dan juga dikenal karena loyalitas di Manchester United.
  • Paul Scholes: Paul Scholes Adalah geladang yang pendiam. Ia berada di posisi ke-4 dalam rekor penampilan terbanyak dan di posisi ke-12 untuk pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah United. Rekor itu masih sangat mungkin diperbaikinya karena ia masih bermain sampai sekarang. Apapun yang terjadi, tidak ada satu orang pun yang bisa menyangkal Paul Scholes adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Manchester United.
  • Ole Gunnar Solksjaer (lahir di Norwegia, 26 Februari 1973; umur 37 tahun) adalah seorang pemain sepak bola Norwegia. Ole merupakan penyerang asal klub molde Fk merupakan salah satu pemain yang penting di Man United. Walaupun duduk di bangku cadangan, tapi jika diturunkan pasti akan jadi penentu. julukannya adalah Super Sub
  • Eric Cantona
    “Le Roi”, “Le Dieu”, “The King”, “The God”, “Sang Raja”, “Sang Dewa”. Apapun julukannya, penyerang kelahiran Perancis ini seolah ditakdirkan untuk bermain dan menjadi legenda Manchester United.
    Pemain yang di Perancis dijuluki “Enfant Terrible” atau “Si Anak Nakal” ini sempat secara mengejutkan mengumumkan “pensiun” pada usia 25 tahun setelah sukses menjuarai Liga Perancis 1991 bersama Marseille. Hanya beberapa saat kemudian ia ditemukan tengah melakukan trial di Sheffield Wednesday oleh Howard Wilkinson yang kemudian membawanya ke Leeds United. Pada musim perdananya Cantona sukses membawa Leeds United menjuarai Liga Inggris 1991/92. Awal musim 1992/93 Cantona mencetak hat-trick pada pertandingan Community Shield melawan Liverpool. Sangat mengherankan 6 bulan kemudian bos2 Leeds menyetujui tawaran Alex Ferguson untuk membelinya, senilai “hanya” 1,2 juta Poundsterling!
  • Duncan Edwards
    Duncan Edwards meninggal dalam kecelakaan pesawat di Munich 6 Februari 1958 pada usia 21 tahun, menyebabkan pemain muda berbakat yang dijuluki “pemain paling lengkap di daratan Inggris - bahkan mungkin di dunia” oleh Sir Matt Busby ini tidak pernah punya kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya.
  • Ruud Van Nistelrooy adalah mesin gol yang sangat produktif dimanapun ia bermain. Ia pertama kali menarik perhatian klub2 besar termasuk Manchester United ketika mencetak 60 gol dalam 2 musim di Liga Belanda bersama PSV Eindhoven. Meskipun akhirnya setuju bergabung dengan United, Sir Alex Ferguson harus bersabar mendapatkannya. Sedemikian inginnya Sir Alex mendapatkan Ruud, ia terus melakukan kontak selama setahun ketika Ruud mengalami cidera dalam latihan dengan PSV. Ketika United menawar Ruud secara resmi bulan April 2000, ia malah gagal dalam tes fisik karena cidera yang dideritanya. Ruud akhirnya menandatangani kontraknya dengan United 23 April 2001 dengan transfer senilai £19 juta.
  • Bryan Robson: Bryan Robson Adalah salah satu pemain terhebat di lapangan tengah united. Ia mampu menyesuaikan diri dengan cepat, menggantikan mentornya Ray Wilkins sebagai kapten United. Selain itu Robson adalah seorang motivator handal, memiliki stamina -yang sepertinya- tidak terbatas, kreativitas tinggi, tackling sempurna, kecepatan, tembakan keras, dan bagus di udara. Pada masa jayanya ia adalah pemain paling lengkap yang dimiliki United.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar