Manchester United Keep Sharing: Keyword unik Google

Selasa, 14 Agustus 2012

Keyword unik Google


Ternyata banyak ditemukan berbagai misteri yang terdapat pada Google, khususnya pada search enginenya, salah satunya adalah pada saat kita mencoba mengetikan ‘do a barrel roll’ pada search engine Google, maka halaman google akan berputar 360 derajat. Apa tujuannya halaman ini, misteri apa yang tersimpan di dalamnya, sampai saat ini belum ada yang tahu, entah itu merupakan bugs atau ada maksud lain.

Berikut ini adalah Sembilan misteri atau ke unikan google yang timbul baik disengaja ataupun tidak disengaja oleh para pengurus Google

Do A Barrel Roll
Ini adalah misteri dan keunikan google yang pertama, silahkan lakukan pencarian pada search engine google dengan mengetikan keyword Do A Barrel Roll, lihat apa yang terjadi.

What Is The Loneliest Number?
Lakukan pencarian informasi apa saja pada google dengan mengetikan kata kunci mengenai informasi yang anda butuhkan pada query pencariannya, maka para sahabat informasi akan disuguhkan informasi informasi yang berhubungan dengan kata kunci yang dimasukan tadi. Namun apa yang terjadi bila pada mesin pencarian google kita masukan keyword What is the loneliest number? Silahkan ketik query ‘What is the loneliest number’ dan Google akan menjawab ‘1’ hmmm apakah jawaban Google ini benar?



Askew
Saya berpikir bahwa google memiliki designer dan webmaster terkemuka, sudah pasti mereka akan membangun halaman websitenya sebaik mungkin, namun ada terjadi keunikan saat kita mengetikan keyword Askew pada search engine google, maka halaman google akan terlihat sedikit miring seperti halaman website yang sedang rusak.

Google Gravity
Satu lagi keunikan google yang dapat kita temukan, silahkan para sahabat informasi masuk pada Google Earth dan masuki ‘Google gravity’ dan klik ‘I’m feeling lucky’. Tepat pada saat bar pencarian, tombol dan logo jatuh ke bawah laman, Para sahabat informasi dapat melempar-lemparkannya di sekitar halaman cukup dengan mengklik, drag dan melepasnya.

Recursion
Bila anda mencari informasi tentang Recursion pada wikipedia, inilah hasilnya.
Recursion is the process of repeating items in a self-similar way. For instance, when the surfaces of two mirrors are exactly parallel with each other the nested images that occur are a form of infinite recursion.
Atau bisa juga berarti keadaan pada saat masuk kamar mandi dengan banyak cermin baik di depan kita maupun di belakang kita, maka kita akan melihat pantulan bayangan kita pada cermin yang tak terbatas. Ini disebut recursion. Menurut Merriam-Webster, kata ini berarti ‘prosedur yang bisa diulang-ulang’
Pada Google, saat Anda mencari kata ini, Anda akan dibawa kembali dan kembali ke laman baru di mana hal ini seolah tak ada hentinya.

Where Is Chuck Norris?
Google akan memberikan hasil berupa halaman kosong saat para sahabat informasi mengklik “I’m Feeling Lucky” untuk mencari query tersebut. Dan para sahabat informasi akan diarahkan pada laman www.NoChuckNorris.com yang menampilkan teks dengan tulisan ‘Google tak akan mencarikan Chuck Norris karena Google tahu Anda tak mencari Chuck Norris, ia yang mencari Anda. Atau dalam bahasa inggrisnya Google won’t search for Chuck Norris because it knows you don’t find Chuck Norris, he finds you.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar