Manchester United Keep Sharing: Keturunan indonesia

Minggu, 05 Februari 2012

Keturunan indonesia

  • Robin Van Persie


Lelaki kelahiran Rotterdam, 6 Agustus 1983 ini ternyata masih sodara jauh kita loh gan. Kaget setelah tau klo ternyata van Persie masih keturunan Indonesia. Darah Indonesianya diperoleh dari neneknya yang orang indonesia. Dan ternyata nenek dari van Persie ini adalah asli SUROBOYO gan. Robin van Persie ternyata juga merupakan seorang mualaf. Ia menjadi mualaf karena menikah dengan gadis maroko, yang sekarang menjadi istrinya Bouchra van Persie
  • Daniel Sahuleka
seorang penyanyi Belanda yang berdarah AmbonIndonesia. Ia tinggal di Winterswijk. Bakat menyanyinya dicuatkan oleh Rudy Bennett. Daniel tidak banyak menerbitkan album. Beberapa lagunya yang terkenal di Indonesia, antara lain: You Make My World So Colorful yang muncul pada awal 1980-an sebagai salah satu lagu dalam album Daniel Sahuleka (1977) dan "Don't Sleep Away The Night" yang merupakan singel album dengan judul yang sama pada tahun 1978. Pada awal kariernya sebagai penyanyi rekaman, Daniel bernaung di bawah Polydor (Belanda).
  • Radja Nainggolan
Pria kelahiran Antwerpen, 4 Mei 1988 ini mempunyai keturunan Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Medan dan sekarang bermain untuk klub Serie A, Cagliari bahkan hingga saat ini Nainggolan sudah diincar oleh tim besar Eropa diantaranya Juventus, AC Milan, dan Manchester City.
  • Dougy Mandagi
Pria kelahiran Bali yang juga vokalis band The Temper Trap merupakan seorang asli indonesia yang juga asli Manado.
  • Nigel De Jong
merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belanda yang berposisi sebagai gelandang bertahan. Saat ini, ia bermain untuk Manchester City di Liga Utama Inggris dan juga bermain untuk tim nasional Belanda. De Jong merupakan pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia.
Ayahnya, Jerry de Jong adalah mantan pemain PSV Eindhoven dan pernah tampil tiga kali memperkuat timnas Belanda.
  • John Heitinga
Ia merupakan pemain sepak bola profesional asal Belanda yang bermain sebagai bek tengah untuk Everton di Liga Primer Inggris dan tim nasional Belanda.
Heitinga mengawali karier di akademi sepakbola ARC dan Ajax. Selain sebagai bek tengah, ia juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Heitinga pernah bermain untuk Ajax dan Atlético Madrid sebelum bergabung dengan Everton pada September 2009. Ia memperkuat timnas Belanda di Euro 2004Piala Dunia 2006, dan Piala Dunia 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar